19

Oleh: Ummu Afifah

(Sekbid IMMawati PK IMM FIP UMJ Periode 2021-2022)


Bulan purnama disabtu ini

Kulihat kendaraan masih padat walau sudah jam 11

Hujan mulai turun, "kenapa aku masih disini?"

Jalan menuju rumahku selalu gelap, selalu sepi dan lembab

Pikiranku penuh juga sesak

Kadang 'tidak mengetahui sesuatu adalah anugerah'

Aku rasa aku tahu terlalu banyak

-

Embun itu menghiasi kaca jendela rumahku

Aku selalu suka perasaan setelah hujan

Saat aku menoleh kebelakang, hanya ada seseorang dengan lampu sorot ditangannya berdiri diujung gang

Perasaanku hampa dan disini tak ada cahaya

Ingin rasanya menggapai seseorang, karena kurasa aku belum jatuh terlalu dalam

Aku 19 tahun, ya aku masih 19 tahun..

Orang dengan lampu sorot itu , aku bertanya-tanya kenapa dia hanya diam dan membisu

Tak berjalan maju dan tak mundur selangkahpun

Tanpa suara, hanya lampu itu yang masih mengarah padaku

-

Bulan purnama itu sangat indah

Dan rumahku..

Aku lebih menyukai tidak berada di dalamnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Karena Ikatan Membuat Aku Dan Kamu Menjadi Kita”

Bersama Allah Aku Tak Lagi Mengenal Kata Bersedih

Memahami Perempuan: Tak Segampang itu