Puisi : "MERAMPAS KEMBALI HAK-HAK KITA"


MERAMPAS KEMBALI HAK-HAK KITA


Kita tidak boleh seperti ini
Melihat komplotan asing berlalu lalang
Yang merampas hak-hak kita

Tidak pantas
Tanah ini tanah kita
Kita lah yang berhak menguasainya
Bukan orang-orang asing yang seenaknya menguasai

Aku tidak ingin menjadi budak dinegeri ku sendiri
Negeri yang di perjuangkan oleh para pejuang terdahulu
Yang rela melawan senapan hanya dengan sepotong bambu
Yang rela mempertaruhkan nyawanya demi negeri tercinta ini

Sudah cukup, ratusan tahun kita merasakan penderitaan
Aku tidak mao lagi mendengar hingar bingar penjajahan
Aku ingin merdeka
Aku ingin merdeka dinegeri ku sendiri

Aku ingin merampasnya dari mereka
Memperjuangkan hak-hak kita
Aku tidak ingin melihat ibu pertiwi menangis lagi

Sekarang sudah saatnya kita yang merasakan hak-hak kita
Kita yang harus berkuasa
Kita yang harus mengelolanya

Merdeka merdeka
Merdeka ku merdeka mereka
Merdeka indonesia ku



Ditulis oleh Farhan Ramadhan

Kader IMM FIP UMJ



Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bisa diedit di beberapa bagian biar sesuai dengan KBBI dan PUEBI
    Kita lah > Kitalah
    dinegeri ku > di negeriku
    di perjuangkan > diperjuangkan
    mao > mau
    hingar bingar > ingar bingar
    Merdeka ku > Merdekaku
    indonesia ku > Indonesiaku

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Karena Ikatan Membuat Aku Dan Kamu Menjadi Kita”

Bersama Allah Aku Tak Lagi Mengenal Kata Bersedih

Memahami Perempuan: Tak Segampang itu