RAYAKAN KEBAHAGIAAN BERSAMA IKATAN: PK IMM FIP UMJ KENALKAN IMM MELALUI OPEN HOUSE

 


Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (PK IMM FIP UMJ) gelar Open House PK IMM FIP UMJ dengan mengusung tema "Rayakan Kebahagiaan Bersama Ikatan" pada Senin 23 Oktober 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium FIP UMJ.

Open House PK IMM FIP UMJ merupakan kegiatan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu Masta Ortom (Masa Ta'aruf Ortom). kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenalkan IMM FIP UMJ kepada para mahasiswa baru. Diketahui kegiatan ini dihadiri sekitar 100 Mahasiswa baru.

pada pembukaan kegiatan Open House PK IMM FIP UMJ dihadiri oleh Dekan FIP UMJ Prof. Dr. Iswan. M,Si. Ketua Bidang Kader PC IMM Cirendeu Nadia Putri, S.Ap dan Ketua Bidang Hikmah PC IMM Cirendeu Achmad Fauzan, S.Pd.

Dalam sambutannya Dekan FIP UMJ menyampaikan bahwa BerMuhammadiyah harus bahagia.

"Sesuai dengan tema yang dibuat oleh panitia. rayakan kebahagiaan bersama ikatan. bahwa BerMuhammadiyah memang harus bahagia dan kalian harus juga BerMuhammadiyah supaya nanti bermanfaat di masyarakat."

ketua Umum PK IMM FIP Dinulil Zaman Oronlewo juga memberikan sambutannya dengan mengutip kata-kata penyair dari Brazil tentang kebahagiaan.

"Menurut penyair Brazil. Kebahagiaan itu ibarat seperti bulu terbang, yaitu bersifat sementara dan cepat. maka nikmati kebahagiaan yang ada di Open House sekarang ini."


Acara ini dibuka oleh Ketua Bidang Kader PC IMM Cirendeu. setelah kegiatan ini diresmikan, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu penyempaian material IMM dan Muhammadiyah.

PK IMM FIP UMJ mengahdirkan Ketua Umum DPP IMM periode 2015-2020 yaitu Beni Pramula. dalam penyampaian materinya Beni menjelaskan tentang IMM dan Muhammadiyah secara dasar.

"IMM mempunyai tiga arah gerak, yaitu keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan. maka kader IMM harus mempunyai kompetensi yang dibutuhkan. apa saja, yaitu religiusitas, intelektualitas."

kemudian acara dilanjutkan dengan Sharing sasion bersama demisioner ketua umum PK IMM FIP UMJ periode atas. ada empat ketua umum yang dihadirkan dalam kegiatan open house ini dari periode 2019 hingga 2022. yaitu M. Ikhlas Prayogo, Achmad Fauzan, Rizky Budi Prasetyo, dan Dedi Mursadi.

kegiatan berjalan menarik dan lancar. peserta bersemangat menyampaikan pertanyaan dan tanggapan kepada para narasumber yang dihadirkan dan setelah selesai, kemudian ditutup dengan dilanjutkan bakar-bakar di halaman kampus untuk menjalin keakraban dan persaudaraan bersamaan para mahasiswa baru.

Penulis: Dedi Mursadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Karena Ikatan Membuat Aku Dan Kamu Menjadi Kita”

Bersama Allah Aku Tak Lagi Mengenal Kata Bersedih

Memahami Perempuan: Tak Segampang itu