Rayakan Idul Adha, PK IMM FIP UMJ Potong Hewan Qurban Bersama Masyarakat Di Lingkungan Kampus



Rayakan Idul Adha, PK IMM FIP UMJ Potong Hewan Qurban Bersama Masyarakat Di Lingkungan Kampus

Kamis 29 Juni 2023, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (IMM FIP UMJ) melakukan Potong hewan Qurban bersama masyarakat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sebulan sebelum hari Raya Idul Adha. PK IMM FIP UMJ melakukan penyebaran pamflet open donasi untuk hewan qurban. Pamflet tersebut disebarkan masif melalui berbagai media digital. Seperti WhatsApp, Instagram dan secara langsung.

Open donasi hewan qurban merupakan salah satu program kerja dari Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PK IMM FIP UMJ, yaitu Defi Fadilah Antoni dan Ananda Febrianti selaku Ketua dan Sekretaris Bidang.

Diketahui sampai hari Perayaan, yaitu hari Rabu total keseluruhan donasi yang didapatkan berjumlah Rp 7.000.000. donasi yang didapatkan berasal dari Pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dosen, mahasiswa, serta donatur-donatur lainnya.

Dari jumlah yang sudah didapatkan PK IMM FIP UMJ membelikan 2 ekor kambing, yang memiliki bobot berat badan sekitar 65 kg dan 55 kg. Dalam pemotongan Hewan Qurban, PK IMM FIP UMJ melakukan kerja sama bersama warga sekitar yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta.  

Dedi Mursadi selalu Ketua Umum PK IMM FIP UMJ menjelaskan daging ini ditujukan kepada masyarakat dan kader-kader IMM.
“Qurban ini nantinya akan kita berikan kepada masyarakat sekitar UMJ yaitu satu dari sepertitiga satu ekor kambing. Kemudian kepada karyawan dan Satpam UMJ, kader-kader IMM perantauan, yatim atau piatu, dan beberapa kader lainnya yang sudah kita catat sekitar 39 kader.” Ungkap Dedi

Pemotongan hewan qurban berjalan lancar, masyarakat menyambut baik kehadiran dan sumbangsih kader-kader IMM FIP UMJ dalam memberikan hewan qurban. Dari pemotongan, pengulitan, hingga dibungkus ke dalam plastik dilakukan bersama-sama masyarakat hingga pukul 12.30. 

Di akhir ketua RT dan warga setempat menyampaikan agar kegiatan ini terus bisa dilakukan berkelanjutan dan juga menjadi bahan pembelajaran kepada mahasiswa-mahasiswa agar kelak bisa menyembelih hewan qurban ketika sudah lulus.

Diketahui total keseluruhan dari hasil pemotongan didapatkan 43 bungkus untuk dibawa dan dibagikan kepada karyawan dan kader-kader IMM FIP UMJ. Pengurus IMM FIP UMJ juga berterima kasih kepada warga sekitar karena telah menyediakan tempat dan mengajarkan perihal memotong hewan qurban, yang diakhiri dengan bersalam-salaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Karena Ikatan Membuat Aku Dan Kamu Menjadi Kita”

Bersama Allah Aku Tak Lagi Mengenal Kata Bersedih

Memahami Perempuan: Tak Segampang itu