Di Bawah Kibaran Merah Putih Aku Tersimpuh

Di bawah kibaran merah putih

Bayangnya berdansa dengan pasir yang kupijak

Melekuk, meliuk, menggelora

 

Aku tersimpuh

Di bawah naungan merah putih yang enggan turun, enggan layu

Setelah lama badai menghujannya

 

Mencari pijakan, aku harus bangkit

Menepis debu yang menggelayutiku

Menebalkan lagi tapak kakiku

 

Ini waktuku berdiri!

 

Tak lagi aku lengah, takkan

Ini tanah bukan tanah tanpa darah

Ia terhampar bukan tanpa tangis

Terserak cecer tiap partikel mesin di sana

 

Jika pada patahan waktu yang lalu

aku bersembunyi, berkarung

pada lipatan detik ini, aku bukanlah

kemarin

Aku adalah detik ini

Aku akan menjadi esok

 

Aku terhuyung memegang erat tiang merah putih

Aku memanjat asa, memupuk tekad

Indonesia, pegang genggam beraniku!

 

Genggam… genggam erat

Akan kusongsong duri, kutapak tebing

Perjuangan ini belum pudar

Aku akan mengawalmu, merah putihku!

 


Ditulis oleh : Zihan Fauziah Rahmah (Kader IMM FIP UMJ)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Karena Ikatan Membuat Aku Dan Kamu Menjadi Kita”

Bersama Allah Aku Tak Lagi Mengenal Kata Bersedih

Memahami Perempuan: Tak Segampang itu